Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 18 April 2012

Remedial pembelajaran Biologi (contoh penyusunan)


RENCANA PELAKSANAAN PROGRAM REMEDIAL
PLAN EXECUTION OF REMEDIAL’S PROGRAM
NAMA SEKOLAH               : SMA NEGERI 4 KENDARI
NAME OF SCHOOL             : SMA NEGERI 4 KENDARI
MATA PELAJARAN            : BIOLOGI
SUBJECT                             : BIOLOGICAL
KELAS/ SEMESTER            : X/ II
CLASS/ SEMESTER             : X/ II
ALOKASI WAKTU              : 2X45 MENIT
ALLOCATION TIME            : 2X45 MINUTE
HARI / JAM / TEMPAT        :
DAY / [HOUR/CLOCK] / PLACE
STANDAR KOMPETENSI  : 3.Memahami keanekaragaman hayati
STANDARD INTEREST         : 3.To understanding of variety involve
KOMPETENSI DASAR       : 3.2  Mengkomunikasikan keanekaragaman hayati
Indonesia dan usaha pelestarian serta pemanfaatan sumber daya alam
ELEMENTARY INTEREST : 3.2  Communicating variety involve Indonesia and effort
of continuation and also exploiting of natural resources

TUJUAN         : Untuk menanggulangi kesulitan belajar siswa pada materi 
 Keanekaragaman Hayati Indonesia dan Usaha Konservasinya
TARGET OF   : To overcome difficulty learn student [at] items Variety Involve
  Indonesia and its Effort Conservation
MATERI        :  Keanekaragaman Hayati Indonesia dan Usaha Konservasinya.
ITEMS : Variety Involve Indonesia and its Effort Conservation.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
STAGES; STEPS STUDY
1.      Guru memberikan pembelajaran ulang pada siswa yang nilainya tidak tuntas.
Teacher give study repeat [at] student which [is] its value is not complete
2.      Guru menjelaskan kembali materi yang susah difahami siswa dan memberikan kesempatan pada siswa untuk menanyakan hal- hal yang belum dimengerti.
Teacher explain again hard items [is] student ism and give opportunity [at] student to ask matter- matter which not yet been understood
3.      Guru memberikan tes ulang pada siswa.
Teacher give tes repeat [at] student.
SRATEGI PERBAIKAN
SRATEGI OF REPAIR
Diberikan soal-soal yang berbeda dengan soal sebelumnya tapi sesuai indikator yang telah ditentukan.
Given [by] different problems with previous problem but according to indicator which have been determined

ALAT DAN BAHAN
APPLIANCE AND MATERIALS
1.      Alat           : LCD, Laptop/ Notebook
Appliance : LCD, Laptop/ Notebook
2.      Bahan        : Carta/ bahan presentasi tentang Keanekaragaman Hayati Indonesia
dan Usaha Konservasinya.
Materials    : Chart/ presentation materials about Variety Involve Indonesia and
   its Effort Conservation.
EVALUASI
EVALUATION
Pemberian tes secara tertulis  bentuk esay .
[Gift/ giving] of tes in writing form esay ( problem enclosed

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar